Tags

Sudah ompong, gak bisa makan daging lagi

Jarang mendapatkan penumpang mungkin sudah biasa bagi Katno(53) ketika ditemui di Taman Satwa Jurug(Kamis, 26/11). “Saya sudah biasa mangkal di sini, kalau gak ada penumpang ya cuma bisa duduk-duduk atau ngobrol saja di sini. Sudah satu tahun ini saya jadi tukang becak, tapi itu sebenarnya cuma sambilan. Saya aslinya bekerja sebagai tukang bangunan “ tutur bapak empat anak ini.
Dalam kesehariannya pria yang tinggal di Puntukrejo, kec.Jaten, kab.Karanganyar ini mengaku tidak pernah menetapkan waktu untuk narik. Sebelum jadi tukang becak, ia pernah bekerja sebagai karyawan pemda di Lalu Lintas UPTD Perparkiran, Solo selama sebelas tahun.
Ia juga menjelaskan tentang perekonomian hidupnya terutama pada masa pemerintahan saat ini. “ sekarang apa-apa jadi mahal, saya sudah ompong untuk makan daging lagi “ tambahnya sambil tersenyum mengungkapkan kesulitannya membeli daging hanya untuk makan sehari-hari.
"Sehari bisa dapat lima belas ribu saja sudah untung" tambahnya soal penghasilan dalam sehari. Namun demikian di masa usianya yang semakin senja pria yang bercita-cita menjadi tentara ini tetap tegar berusaha menafkahi keluarganya.

0 comments:

A SALAD BOWL

Adapted from American identity slogan "A Salad Bowl" This blog contains various moments that The M-Stylist shares. It's me, M-Stylist -Moments Stylist. Sorry if the name is pretty lame and freak. But I love to be Freak! it's like my middle name *ups

Like all nerd as usual, in this blog I nerdly capture things I love, share my style of mind, post my God-bless Paper, and... lemme figure what's next...

Have Fun Reading Nerds!

The Jakarta Post Breaking News